Rabu, 24 September 2014

Pengganti Tongsis

Para pecinta aksi self picture (Selfie) pasti akan merasa nyaman dengan aplikasi ini. GoCam akan menghilangkan ketergantungan selfie addict terhadap tongkat narsis (tongsis).

Dilansir melalui Daily Mail, Selasa, 1 Juli 2014, perusahaan start-up asal Swedia membuat sebuah aplikasi bernama GoCam. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna Apple untuk mengambil foto selfie tanpa harus menyentuh tombol atau tongsis.

Dengan teknologi nir-sentuh, GoCam bisa menekan tombol shutter hanya dengan gerakan sapuan tangan dari jarak 3 meter. Gerakan tangan langsung jepret.

Selama beberapa tahun terakhir, aplikasi dengan teknologi pengenal gerakan tangan telah populer. Teknologi ini diperkenalkan pertama kali oleh Microsoft di perangkat video game Kinect. Tak butuh waktu lama untuk bisa mempopulerkan pengenal gerakan di komputer maupun perangkat mobile.

"Meskipun sejumlah vendor handset global telah mengintegrasikan software nir-sentuh untuk mendukung beragam fitur di perangkat, kami ingin mengembangkan GoCam untuk menunjukkan kemampuan interaksi gerakan tubuh di lingkungan iOS," ujar CEO pengembang GoCam, Joakim Nydemark.

Teknologi ini dikenali memiliki software bernama Touchless A3D yang mampu mendeteksi dan melacak gerakan tubuh yang berbeda. Identifikasi gerakan ini didapat melalui bantuan kamera yang terdapat di perangkat. Kamera tersebut mengenali gerakan spesifik yang dilakukan tubuh, seperti lambaian tangan.

"Touchless A3D tidak membutuhkan perubahan hardware dan bisa bekerja di hampir semua sistem operasi mobile. Namun kali ini baru merambah iOS," ujar Nydemark.

Sayangnya GoCam app belum dibuka secara luas di toko aplikasi Apple. GOCam baru tersedia di Swedia dan Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar